Klaim Garansi TAM Xiaomi 2019

Kejadian mula – mula

Hal ini bukanlah sesuatu yang menimpa saya sendiri, melainkan Ayah saya yang sekitar beberapa bulan lalu membeli Pocophone F1 di Gerai Xiaomi terdekat di kota Jakarta Selatan, awal mula ketika dipakai sampai bulan januari tidak ada masalah yang berarti pada Smartphone tersebut, akan tetapi beberapa minggu ini mulai ada yang janggal pada Smartphone tersebut, yakni mulai timbul sedikit tompel kecil seperti habis kena panasnya api, padahal Smartphone tersebut tidak pernah terkena api sama sekali. Berikut gambar “Tompel” yang tiba – tiba muncul pada Smartphone tersebut

Pocophone F1 yang terkena “Tompel” yang entah datang dari mana

Klaim Garansi

Setelah “Tompel” tersebut lama – lama membesar, pergilah saya dengan suruhan Ayah saya ke Service Center Xiaomi, yang mana pada saat ini Service Center Xiaomi terdekat berada di ITC Fatmawati, ketika itu saya mendapat antrian “021”

nomer antrian SC Xiaomi

Ketika kita meng-klaim garansi TAM khususnya Xiaomi yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :

  1. Device Xiaomi itu sendiri
  2. Dus Smartphone Xiaomi (optional)
    Dus ini bersifat optional tergantung dari tukang Service Center yang ada disana menanyakannya atau tidak, jika ditanyakan ada baiknya memberikan dusnya, jika tidak ya tidak usah

Yang saya kagum adalah seorang pembeli sudah tidak memerlukan struk untuk klaim garansi TAM, dikarenakan garansi akan bisa dideteksi dengan menggunakan nomer IMEI yang tertera pada Smartphone tersebut, dan juga garansi baru akan aktif ketika Device garansi TAM ini pertama kali dinyalakan.

Yang saya kagum lagi adalah, pelayanan di Service Center Xiaomi ini sangat ramah dan menyenangkan apalagi ada hiburan televisi dan Wifi gratis ditambah kopi dan air dingin yang bisa diambil sambil menunggu Device diservis.

Setelah diperiksa oleh tukang servis Xiaomi, ternyata Smartphone Ayah saya masih kena garansi, jadi bebas biaya suku cadang dan lain – lain. Intinya yang jadi masalah ada LCD hahaha. Setelah 30 menitan selesai sudah Pocophone di repair menjadi seperti baru kembali, saya senang, Ayah saya senang, dan Tukang servis pun ikut senang.

setelah diperbaiki

 

Terima Kasih Xiaomi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: